Tuesday 22 January 2013

Belasan Balita di Pulau Simeulu Alami Gizi Buruk

BANDA ACEH - Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue, Aceh menyebutkan sepanjang tahun ini ditemukan 17 balita mengalami gizi buruk di kepulauan itu. Jumlah ini meningkat drastis dibanding tahun lalu.

"Catatan yang ada pada kami, sejak Januari hingga November 2012, ada 17 balita di Simeulue yang mengalami gizi buruk. Sedangkan tahun lalu 2011, hanya 12 orang," kata Kepala bidang Pelayanan Dasar Kesehatan dan Informasi Dinkes Simeulue, Asludin, Rabu (28/11/2012).

Menurutnya penyebab utama gizi buruk adalah faktor kemiskinan yang mendera keluarga. Sehingga anak kurang mendapat asupan makanan bergizi. Di samping itu minimnya pengetahuan orang tua terhadap pentingnya gizi bagi balita juga menjadi faktor penunjang.

"Di Simeulue banyak sumber daya alam yang bergizi untuk dikonsumsi. Kita akui memang ada faktor ekonomi yang juga menyebabkan balita gizi buruk," ujar Asludin.

Pemahaman sebagian masyarakat yang mengidentikkan makanan bergizi harus mahal, lanjut dia, ikut memperparah keadaan. Padahal makanan bergizi itu tak harus mahal.

Asludin menyebutkan pihaknya terus berupaya menekan angka gizi buruk balita di Simeulue dengan mendorong para orangtua memberikan makanan bergizi seperti sayur mayur, buah-buahan dan ikan kepada anaknya. "Kami juga akan menyuplai paket tambahan makanan pendamping kepada balita dan ibu menyusui," tukasnya.

sumber : http://news.okezone.com/read/2012/11/28/340/724456/belasan-balita-di-pulau-simeulu-alami-gizi-buruk


Terimakasih telah membaca artikel Belasan Balita di Pulau Simeulu Alami Gizi Buruk ini, Sobat boleh menyebarkan-nya jika artikel Belasan Balita di Pulau Simeulu Alami Gizi Buruk ini bermanfaat, namun jangan lupa meletakkan link sumber artikel Belasan Balita di Pulau Simeulu Alami Gizi Buruk. Terima kasih telah berkunjung

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 the colours of life is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger