Wednesday 28 May 2014

Solusi untuk Anak Susah Makan : Kacang Hijau!

Solusi untuk Anak Susah Makan : Kacang Hijau!

Solusi untuk Anak Susah Makan Kacang Hijau

Kacang hijau memiliki kandungan gizi berupa protein, vitamin, kalori, lemak dan zat-zat lainnya yang baik untuk tubuh. Kandungan protein kacang hijau yang sebesar 24 % bisa membantu anak-anak yang sedang mogok makan. Di dalamnya terdapat kandungan mineral yang penting seperti kalsium dan fosfor untuk pertumbuhan tulang. Kacang hijau ini bisa dijadikan solusi untuk mengatasi anak-anak yang susah makan.

Kandungan vitamin B1 yang terdapat didalamnya inilah yang membantu meningkatkan nafsu makan anak, memperbaiki sistem pencernaan dan meningkatkan kerja syarat. Penyebab anak-anak susah makan, biasanya karena sistem pencernaannya yang sedang terganggu. Untuk itu, kacang hijau merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah anak susah makan.

Kandungan vitamin B2 yang terdapat didalam kacang hijau mampu membantu penyerapan protein secara sempurna ke dalam tubuh. Bunda bisa membuatkan sarapan berupa bubur kacang hijau untuk si kecil. Ada beberapa alternatif olahan dari kacang hijau, misalnya dibuat bakpao, onde-onde, ice cream dan olahan kue lainnya. Untuk bayi di bawah usia 1 tahun bisa dibuatkan pure kacang hijau atau diambil air kacang hijaunya saja.

Tak perlu khawatir dengan kacang hijau yang dihancurkan, karena meski dihancurkan khasiat kacang hijau tidak akan hilang sama sekali. Dalam 110 gr kacang hijau mengandung 345 kalori, 22,2 protein, 1,2 gr lemak, vitamin B1, vitamin B2, zat besi, mangan dan fosfor. Dengan kandungan-kandungan sarat manfaat tersebut, bunda tak perlu khawatir lagi menghadapi si kecil yang tak mau makan.


Terimakasih telah membaca artikel Solusi untuk Anak Susah Makan : Kacang Hijau! ini, Sobat boleh menyebarkan-nya jika artikel Solusi untuk Anak Susah Makan : Kacang Hijau! ini bermanfaat, namun jangan lupa meletakkan link sumber artikel Solusi untuk Anak Susah Makan : Kacang Hijau!. Terima kasih telah berkunjung

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 the colours of life is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger