Monday 12 December 2011

Peserta SNMPTN Termuda 2011

Peserta SNMPTN Termuda 2011

ardyutomo25.blogspot.com
Jika Anda ingin tahu siapa sih Peserta SNMPTN Termuda 2011? Dialah Aditya Dharma Putra yang lahir di Bekasi, 4 September 1996, menjadi mahasiswa termuda program teknik industri Unviersitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Dia bersama 10.248 teman-temanya dari seluruh Indonesia, mulai menjalani sebagai mahasiswa dengan mengikuti orientasi kampus sejak Kamis (8/9). Dia mengaku usianya 14 tahun 11 bulan 27 hari saat UGM mengumumkan dirinya diterima sebagai calon mahasiswa baru. "Teman-teman yang baru kenal saat pendaftaran ulang, umumnya tidak percaya jika saya baru usia 14 tahun," ujar dia di sela-sela mengikuti orientasi kampus di halaman Grha Sabha Pramana (GSP) UGM.

Menurut dia UGM bukan perguruan tinggi yang diinginkan. Universitas Indonesia (UI) menjadi pilihan utamanya dengan pertimbangan dekat dengan rumah. Tetapi, gurunya menyarankan supaya dia ikut tes di UGM melalui jalur SNMPTN undangan dan diterima di fakultas teknik, bukan fakultas ekonomi sebagaimana yang diinginkan. Walaupun bukan fakultas favoritnya, Aditya mengaku akan serius kuliah di bidang teknik dan menargetkan lulus dalam waktu 3,5 tahun. "Jika lulus bagus, saya ingin pergi ke Amerika, cari kerja di sana untuk mengangkat harkat orangtua dan adik saya," ujar dia.

Pria berkacamata minus tersebut mengaku menempuh program akselerasi sejak sejak SD dan SMP Alazhar serta SMA 1 Bekasi. Karena itu, dia mendapat "diskon" tiga tahun selama sekolah di tiga tingkatan tersebut. Menurut dia kelas akselerasi dijalani dengan normal saja, belajar semampunya. "Saya jarang belajar. Kalau mau ulangan atau ujian, saya baru serius belajar." Dalam kesehariannya, kata dia, bermain usai sekolah sebagaimana biasa teman-teman lain di kampung atau di sekolahnya. "Pikiran saya, program akselerasi kan supaya saya lebih cepat sekolah saja, tidak ada motivasi lain," ujar penggemar fiksi ilmiah.

Selama di SMA, dia mengaku mengambil jurusan IPA, tetapi dalam benaknya terbersit ingin menjadi ekonom. Karena itu, cita-citanya masuk kelas ekonomi di UI. Ketika diterima di teknik industri, dia sempat berpikir serius apa mau dijalani atau ditolak. Orangtuanya membujuk agar diterima saja karena teknik industri terdapat muatan kuliah ekonomi. "Kata orang tua saya di jurusan teknik industri ada muatan pelajaran ekonominya. Ya saya akhirnya memutuskan untuk mengambil pilihan di jurusan itu,” kata dia.

demikian postingan tentang Peserta SNMPTN Termuda 2011. Peserta SNMPTN Termuda 2011 ^^

Baca juga >>
[1] Kalimat Bijak dari seorang Einsten
[2] Konsep kendaraan roda tiga
[3] Lupa nomor Hp ??
[4] Teknologi bertenaga air




Terimakasih telah membaca artikel Peserta SNMPTN Termuda 2011 ini, Sobat boleh menyebarkan-nya jika artikel Peserta SNMPTN Termuda 2011 ini bermanfaat, namun jangan lupa meletakkan link sumber artikel Peserta SNMPTN Termuda 2011. Terima kasih telah berkunjung

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 the colours of life is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger