Tuesday 20 September 2011

Akibat Keseringan Minum Air Dingin



Salah bahwa air dingin bikin badan gemuk! Dan ada fakta yang bakal mengejutkan…. Bahwa air dingin, justru dapat SEDIKIT membantu menguruskan. Nah lo. Bagaimana ini bisa terjadi?

Semua makanan dan minuman yang masuk ke mulut kita, harus kita hitung dan tahu jumlah Kalorinya, apabila kita ingin mengetahui apakah makanan minuman itu akan membuat kita gemuk atau tidak. Semakin banyak Kalori yang dikandung oleh makanan minuman tersebut, semakin banyak kemungkinan Kalori tersebut ditumpuk sebagai kelebihan lemak apabila tidak digunakan.

Nah, walaupun air es dan air biasa jumlah Kalorinya sama, tetapi tubuh kita memerlukan energi untuk menghangatkan air es yang masuk dari mulut ke tubuh kita. Bagaimana tahunya bahwa air es tersebut dihangatkan di dalam tubuh? Jawabannya: karena anda tidak pernah menemukan air seni anda dingin seperti air es kan?.


Air es dianggap suhunya 0 derajat Celsius. Harus dihangatkan sampai sekitar suhu tubuh kita yaitu 37 derajat Celsius. Penghangatan ini memerlukan sekitar 67 Kalori untuk 2 liter/ 8 gelas air es yang kita minum setiap harinya (setiap hari kita dianjurkan minum air 2 liter untuk kesehatan tubuh). Jadi, apabila anda minum air es 2 Liter per hari, ternyata anda membuang 67 Kalori per hari.


Tetapi yang perlu anda ingat, air es tidak baik diminum apabila anda sedang menderita radang tenggorokan, batuk, sakit maag atau tidak enak badan. Karena air es akan merangsang kerongkongan yang meradang dan lambung yang kosong, sehingga akan memperlama proses penyembuhan radang dan memicu terjadinya sakit maag.


Efek Air Es Bagi Kesehatan Anda


Bagi anda yang menyukai air dingin, artikel ini sangat bermanfaat bagi anda. Memang menyenangkan bila kita meminum air dingin setelah makan. Namun, air dingin akan membekukan makanan berminyak yang baru anda konsumsi.


Hal ini akan memperlambat pencernaan. Sekali saja “ mengendap” bereaksi dengan asam, akan merusak dan diserap usus lebih cepat dari pada makanan padat. Dan akan membatasi usus. Segera setelah itu, akan menimbun menjadi lemak dan menjadi penyebab kanker. Lebih baik untuk meminum air panas atau hangat setelah makan.


Catatan penting tentang serangan jantung


Anda harus mengetahui bahwa tidak setiap gejala serangan jantung akan melukai lengan sebelah kiri. Waspadalah jika anda merasa sakit pada kerongkongan. Anda mungkin tidak akan pernah merasa sakit pada bagian dada selama serangan jantung berlangsung.


Rasa mual dan keringat yang bercucuran juga menjadi gejala umum. 60 persen orang yang mengalami serangan jantung pada saat tidak sadarkan diri atau tidur tidak pernah terbangun. Rasa sakit pada tenggorokan dapat membangunkan anda dari tidur anda yang nyenyak. Mari berhati-hati dan waspada. Semakin kita tahu semakin baik untuk kita bertahan.



Terimakasih telah membaca artikel Akibat Keseringan Minum Air Dingin ini, Sobat boleh menyebarkan-nya jika artikel Akibat Keseringan Minum Air Dingin ini bermanfaat, namun jangan lupa meletakkan link sumber artikel Akibat Keseringan Minum Air Dingin. Terima kasih telah berkunjung

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 the colours of life is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger